Tuesday, September 22, 2020

30 Days Writing Challenge (Day #1-Personality)


SHALOOOMMMM, APA KABAR BLOG-KUUUU ??

Terakhir nge-blog tahun 2012, dan sekarang udah tahun berapaaa? Yes it's 2020 !! It's been 8 years since my very last blog, gokiiillll...

Banyak banget yg udah berubah selama 8 tahun ke belakang..ya gila juga sih kalo hidup gw masih sama2 aja selama 8 tahun.

Tahun 2012 gw masih suka galau gara2 mantan, sekarang I've been married for 2 years dooong..bukan sama mantan, tapi sama pria yang jauh lebih baik..ehm.

Anywaayy, the reason why I came back, and starting to write again is because of this picture I just found on twitter. Lagi scrollling2 lucu aja, tiba-tiba muncullah gambar ini, diposting oleh somebody (ga kenal) dan gw langsung tertarik. Apakah ini pertanda buat gw untuk mencoba menulis lagi? 

Well I don't know if I'm going to be commit on this challenge, (sama kayak apakah gw bisa komit untuk berdiet), tapi bagaimanapun juga it's worth to try.

So here we go, let's start shall we?

Day 1 challenge is to describe my personality.

Untuk wanita berusia 36 tahun kaya gw, harusnya udah lulus ye mata kuliah mengenal kepribadian diri sendiri, mencari jati diri, dan temen2nya. Tapi sejujurnya, sekenal2nya kita sama diri sendiri, tetep akan ada momen dimana kita mempertanyakan diri sendiri, bertengkar dengan diri sendiri, dan menyangkal diri sendiri. Dan kayanya itu akan berlangsung seumur hidup. Seperti kata pepatah : "musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri."

So, setelah 36 tahun hidup di dunia ini, gw menilai diri gw sebagai orang yang blak-blakan, ga suka basa-basi, ga suka kode-kodean, mostly ga sensitif (tapi dalam hal tertentu bisa sensitif juga), gampang marah tapi bukan pendendam, so gampang maafin juga, bosenan (bae2 ni challenge bs gw tinggal kapan aja sebelum 30 hari hahaha), dan gw orangnya plan A banget, ga suka plan B, kalaupun ada plan B itu udah gw rencanain sebelumnya. 

That's my version of me.

But then, I suddenly remember dulu pernah ikut tes kepribadian MBTI tapi lupa hasilnya apa, jadi meluncurlah gw ke google cari tes kepribadian online, dan hasilnya adalah gw itu : 

ESTJ (Extrovert, Sensing, Thinking, Judging)

ESTJ adalah orang yang realistis, praktis, dan menggunakan fakta. Mereka tegas dan mengimplementasikan keputusan yang dibuat dengan cepat. Mereka menyelesaikan suatu pekerjaan dengan mengaturnya dan orang lain. Mereka fokus untuk bisa mendapat hasil terbaik dengan cara paling efisien dan mungkin dilakukan.Seorang ESTJ punya standar logika yang jelas, yang menuntun mereka secara sistematis. Mereka ingin orang lain juga mengikuti standar logika miliknya. Mereka kadang memaksakan rencananya agar bisa dilakukan

Dan dengan ini gw mengamini semua penjelasan di atas. Hehe.

Gw rasa itu hasil pembentukan melalui pengalaman hidup bertahun-tahun yah, makanya bisa jadi Ester seperti sekarang ini, daaaan tidak menutup kemungkinan kepribadian gw bisa berubah, karena hidup masih berlanjut dan entah apa yang akan terjadi nanti. 

Tapi yang pasti gw bersyukur sudah bisa mengenali diri sendiri, paling gak itu jadi modal gw untuk survive menjalani hidup baik dengan diri sendiri ataupun dengan orang lain.

End of day 1 challenge. Sampai ketemu besok!

 







No comments: