Tuesday, September 29, 2020

30 Days Writing Challenge (Day #4 Places I Want to Visit)

 




Membicarakan tempat-tempat liburan dimasa pandemi begini sebenernya lebih baik dihindari, pediiiih rasanya. Entah kapan pandemi ini berakhir. Entah kapan bisa liburan yang jauh lagi. 

Liburan terakhir yang gw alami sebenernya baru-baru ini sih, tgl 12-13 September berdua suami ke Semarang, short escape berdua setelah hampir 6 bulan mendekam di Surabaya saja, sekaligus merayakan ulang tahun suami.

Banyakkk destinasi yang ada di angan-angan untuk dikunjungi. Kalo dalam negeri pengennya ke Bali, Bandung, Jakarta, Jogja. Kalo luar negeri pengen ke Jepang atau Korsel. Yah, masih sebatas angan-angan, waktunya ada, duitnya kaga ada, wkwkwk, situasi juga belum memungkinkan.

Yang pasti gw kangeeen banget ke pantai. Pantai yang pasirnya putih, airnya biru jernih, yang masih sepi ga banyak manusia. Macam Karimunjawa dan Belitung gitu lah. Dari dulu gw suka banget pantai, suka santai-santai di pinggir pantai pas sore-sore nungguin senja, dengerin suara burung dan debur ombak yang bersautan, naik kapal berkunjung ke pulau-pulau kecil sambil ngeliatin langit biru ditemani hembusan angin laut, sesekali snorkeling liat makhluk-makhluk ciptaan Tuhan di dalam laut, berenang-renang lucu di cekungan-cekungan karang yang airnya jernih banget. Aaaahhhh...nikmatnya. 

Tapi kapaaaaaannnnn???

Udah ah, semakin panjang tulisannya semakin pedih hatiku.

Semoga pandemi ini segera berakhir. Dan everybody safe. Dan kita bisa pergi liburan ke pantai. Amin.

No comments: