Sunday, December 2, 2012

Stupid post about stupid love story

It's been 2 years since my last post here..and i'm still writing about my stupid love story...umurku udah 28 dan sekarang masih mau curhat tentang mantan pacar yang sepertinya udah sangat jauh move on daripada aku....aaaaarrrgh..tau gitu ga perlu synchronize contacts segala.... i think i'll end this post here...--_--"

Friday, February 19, 2010

it's been 2 years !!!??

waaaauuuuwww..!!

setelah 2 tahun berlalu, gw baru inget gw punya blog!!
thanks to Ce Jessie yang akhirnya menyadarkanku bahwa aku punya blog! aku punya blogg!! i have a blogg!! omaiggoodd!! *stop it,ester*
menyedihkan ya...pasti blogger2 yang lain pada marah2 nih...maap, maap...

yah, beginilah saya...selalu pengen mencoba segala sesuatu yang baru, tetapi begitu bosen ditinggalin gitu aja....bad me....huks..

i love writing actually..just need something to pump me up so i can get the mood to write...

anyway, gw jadi inget raditya dika, he's once blogger yang sepertinya sekarang udah kehilangan hasrat nge-blog dan pindah jalur jadi aktor dan pelawak (i mean, dia suka ngelawak di twitter, you may follow him @radityadika)..

pengen sih rajin nge-blog, kaya Ce Jessie gitu....bisa ga ya? bisa ga ya? bisa ga ya....??? *merenung*

(kelamaan merenung, action dong!) =p

Wednesday, November 5, 2008

God bless you Obama!

Barack Hussein Obama has finally made a history, on November 4th 2008 he's finally got elected as the President of the United States of America.
Well, I feel glad for it..
For the first time in my life, I've never been so excited about other country's election..But this year is different, it is USA, the greatest country in the world, and it is Barack Obama, the first afro-american people to be the President of the USA..
All the world is celebrating Obama's victory, and I feel really excited about it.

As an Indonesian, I can only hope that he will be great President..I hope America will be a better country in the next 4 years, especially in economic issue..because whatever happens in the USA impacts a lot for the global..so I hope after Obama's elected the economy crisis will reduce, so other country (especially Indonesia) can also feel the good impact..

But I still have one thing to be worried..since USA's Democrat Party is a moderate party, most of them agrees to gay and same-sex marriage (and probably also abortion)..I really hope Obama's not one of them..Don't make America same like Netherlands..(geez,knock-knock!)

Well, for what is worth, I just wanna say Congratulation Mr. Barack Obama, or if I may say, President Obama..God bless you! =)

Monday, November 3, 2008

The Election..

Today is the second round election for east java's governor...i didn't vote anyway..why? because i didn't get the election card..which is simply foolish..RT-nya ngaco abis..waktu putaran pertama gw dapet, pas putaran kedua ga dapet..aneh..ya udah, ga nyoblos deh hari ini..

sebenernya gw malah lebih excited sama election di US..Barrack Obama bener2 mempesona rakyat Indonesia..maklum, dia pernah tinggal disini 4 tahun..kalo gw boleh vote, i definitely will vote for him..not only because he has a strong connection with my country, but also because he has lots of positive impacts..he's better compared to John McCain..

yaaa..gw sih ga kenal2 amat sama Obama, cuma baca dari newspaper aja..mungkin juga gw banyak terpengaruh condong ke Obama, karena media di Indonesia jelas-jelas nunjukin kalo mereka juga support Obama..berita soal Obama pasti yang baik-baik..giliran soal McCain dan Sarah Palin selalu lebih banyak negative news-nya..haha..susah ya cari media yang bener-bener netral..

anyway..if Obama really win the election..it's definitely gonna be HUGE..way to go Obama! i support you..maen-maen ya kesini..ntar kalo dah jadi presiden, jangan kaya org Indonesia ya..US is a huge country and surely has a huge impact for global..so please keep all your promises and don't break our hearts..Obama for President..yeah..

replaying some old memories..

Akhir-akhir ini gw beberapa kali ketemu temen-temen lama gw..entah itu di dunia nyata atopun di dunia maya..like yesterday, i met andree (my ex-bf) and his siblings at church, we talked a little..and then this morning my friend from junior high, ivonne, said hi to me on facebook..it was all seem simple, but for me it was good..it's nice to know that your old friends still remember you even though maybe we once had a bad memories with them..but like what i always said in my mind, memories will always stay forever..we just have to deal with it..Smile

trip to Cilacap..

Wew..it's been few weeks since i wrote my last entry..maklum lah, gw moody banget kalo disuruh nulis..hehe
Anyway, lg seneng nih..sejak gw nulis entry ttg surabaya yg super hot, akhirnya surabaya diguyur hujan juga...horeee..segaaaarr..sejjjuuuukkk...nikmaattt...hehehe...kalo pagi rasanya adem gitu, jd males bangun...Pillow

Oya, minggu lalu gw ke cilacap 3 hari loh..senangnya..setelah berbulan2 gw stuck di kantor ini, di ruangan ini, di depan PC ini..akhirnya gw kluar kandang!! yeah...lumayan lah, paling gak sebagai ganti gw ga jadi ke Bontang..Cilacap pun jadi..
jadi ceritanya gw nemenin bokap rapat negosiasi harga sama PT. D&C yg ngelola coal handling project di PLTU Cilacap..we're going to take that project..
Ternyata cilacap jauh yaa...(ya iya lah..)..kita harus naek KA dulu ke jogja sekitar 6 jam, trus lanjut naek mobil 5 jam..totalnya 11 jam..wew..but the trip was ok, ga melelahkan kok..
Nah, berhubung hari2 ini lg hot-hotnya berita soal Amrozi cs yg mo di-eksekusi mati di Nusakambangan, Cilacap jd rame deh..banyak polisi & wartawan..sayang ga ada yg bisa dikecengin,heuheuheu...

Ya Tuhan, semoga abis ini aku bisa jalan2 keluar kota lagi..amin.

Tuesday, October 21, 2008

Tujuh Karakteristik Gereja yang Hidup

Forward dari www.renunganharian.net by Ayub Yahya

Gereja yang hidup adalah gereja yang (meminjam istilah Dietrich Bonhoeffer) ke dalam bermakna, ke luar relevan. Dengan kata lain, kehadirannya dirasakan tidak hanya oleh umat, tetapi juga oleh masyarakat di sekitarnya. Gereja yang hidup, pada dirinya sendiri, adalah Injil, kabar baik, bukan hanya bagi para warga jemaat di dalamnya, tetapi juga bagi masyarakat di luar gereja. Ia seperti "oase" di tengah padang gurun dunia. Berikut ini adalah tujuh karakteristik gereja yang hidup.

1.Visi yang jelas

Visi seumpama titik terang di ujung lorong yang gelap, kepadanya segala daya dan upaya diarahkan. Visi tidak hanya akan menjawab pertanyaan untuk apa gereja itu ada, tapi juga kemana gereja itu akan mengarah. Oleh sebab itu, gereja ada tidak sekadar "menggelinding". Padat programnya, sibuk aktivitasnya, tetapi tidak jelas maknanya. Gereja mesti tahu kemana arah tujuan dan apa yang ingin dicapai. Ia tidak berjalan bagai dalam labirin tak berujung. Dalam Amsal 29:18 versi King James dikatakan, Where there is no vision, the people perish." Tanpa visi, rakyat binasa (Lembaga Alkitab Indonesia menerjemahkan: "Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat"). Memiliki visi seumpama anak panah yang punya sasaran bidik; titik di mana semua energi, kemampuan, dan perhatian seluruh anggota diarahkan; landasan sekaligus tujuan dari semua kegiatan dan program gereja.

2.Struktur organisasi yang dinamis

Tidak ada yang meragukan peran Roh Kudus dalam gereja. Namun, hal itu bukan berarti gereja tidak perlu ditata. Paulus mengatakan bahwa segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur (1 Korinstus 14:40). Struktur organisasi yang dinamis memungkinkan "aturan main" yang jelas, tegas, sekaligus terarah, sehingga gereja cepat tanggap, bereaksi secara akurat, dan berinteraksi secara tepat. Ketidakharmonisan bisa diminimalkan, potensi yang ada pun bisa disalurkan lebih efektif dan efisien untuk mencapai visi.

3.Ibadah yang hangat

Guru Sekolah Minggu bertanya kepada seorang anak, "Mengapa tidak boleh berisik di gereja?" Si anak menjawab, "Karena mengganggu orang tidur!" Cerita ini memang hanya joke/lelucon, tetapi joke biasanya berangkat dari sebuah realitas tertentu. Ibadah yang hangat memungkinkan jemaat pulang dari beribadah dengan mendapatkan "sesuatu"; baik dari khotbah yang disampaikan, maupun dari suasana ibadah yang dibangun, sehingga dapat dijadikan "bekal" dalam hidup keseharian mereka.
Akan tetapi, jangan salah, ibadah yang "hidup" tidak sama dengan ibadah yang ingar bingar, penuh musik, dan sorak sorai. John Stott berpendapat tentang ibadah yang penuh kekhidmatan sekaligus penuh sukacita, yaitu ketika warga jemaat turut terlibat dengan penuh antusias; khotbah disampaikan oleh hamba Tuhan yang secara sungguh-sungguh menyiapkan dan menggumuli firman Tuhan; tim musik dan pemandu pujian yang disiapkan dengan baik.

4.Persekutuan yang akrab

Relasi akrab antar warga jemaat itu penting. Relasi yang akrab akan mengikat mereka dalam sebuah persekutuan yang harmonis. Seumpama sebuah keluarga, perbedaan bisa tetap ada, bahkan juga konflik. Namun, itu semua tidak akan sampai memisahkan. Sebab ada dasar kokoh yang melandasi, yaitu kasih Kristus. Paulus sangat menekankan relasi kasih ini (Kolose 3:12-17, Filipi 2:1-11). Tuhan Yesus juga menasihatkan para murid untuk saling mengasihi (Yoh 15:12). Bahkan relasi kasih ini dikatakan sebagai identitas para murid-Nya (Yoh 15:14-16). Bisa jadi kedengarannya "klise", tetapi itulah yang harus dibangun. Tanpa dasar kasih Kristus, tidak akan ada keakraban. Ciri-ciri persekutuan yang akrab, yaitu adanya kerinduan untuk bertemu, rasa "nyaman" dan "aman" bila bersama-sama, dan ada keinginan untuk saling berbagi dan melindungi.

5.Pembinaan yang berkesinambungan dan terarah

Pembinaan kelompok-kelompok di dalam jemaat?sekolah minggu, remaja, pemuda, dewasa muda, dewasa?dilakukan secara berkesinambungan dan terarah; tidak sporadis; tidak berjalan sendiri-sendiri; bukan suka-suka kelompok yang bersangkutan. Begitu juga kelompok-kelompok lain, seperti persekutuan wilayah, kelompok sel, dan pendalaman Alkitab. Pertanyaan kunci guna menunjang pembinaan yang berkesinambungan dan terarah adalah apa yang mau dicapai pada masa yang akan datang.

6.Pelayanan ke luar dan ke dalam

Pelayanan yang dimaksud di sini adalah "pelayanan sosial", seperti ketika para rasul menunjuk ketujuh orang diaken dalam Kisah Para Rasul 6:1-7. Jadi, sementara para rasul fokus pada "pelayanan firman", "pelayanan sosial" tidak terabaikan. Gereja tidak semestinya hanya berkutat dengan "masalah rohani", tetapi juga perlu "menggarap pelayanan sosial"; kepada jemaat/perkunjungan, diakonia, dan sebagainya, dan kepada masyarakat di sekitar gereja : beasiswa, poliklinik, posyandu, pelatihan keterampilan, dan sebagainya. Untuk itu, gereja memerlukan inovasi-inovasi baru. Intinya adalah bagaimana agar kehadiran gereja betul-betul dapat dirasakan sebagai berkat.

7.Membawa perubahan hidup

Apabila misi ke luar gereja adalah supaya semakin banyak orang merasakan sapaan kasih Allah, mengenal, dan mengakui Tuhan Yesus sebagai Juruselamat, misi ke dalam gereja adalah menjadikan warganya memiliki sikap hidup yang "berbeda" dalam keseharian mereka di mana pun dan dalam peran apa pun. Seperti jemaat mula-mula yang tidak hanya bertumbuh di dalam, tetapi juga "bersinar" di luar. Kisah Para Rasul 2:47 menyatakan, "Dan mereka disukai semua orang." Setiap orang kristiani memiliki identitas ganda; dipanggil dari dunia dan diutus ke dalam dunia. Artinya, dipanggil untuk menjadi berbeda dari "orang dunia", tanpa menjadi terpisah dari dunia. Identitas kekristenan semestinya tidak hanya tampak dalam kehidupan ibadah, tetapi juga nyata dalam kehidupan etis. Menjadi garam dan terang dunia (Matius 5:13-16).

btw..Pak Ayub Yahya ini pendetanya GKI Kayu Putih, dulu pernah liat beliau pas sepupu gw si Oline nikah disono..